Dirgahayu Jatinangor 16 May!

16 May
Seharusnya kita serupa air, pengembara ulung yang menyinggahi banyak tempat di muka bumi.

Jika hendak merunut ke belakang, mungkin akan ada banyak kisah yang dapat diceritakan. Ketika air datang bersama hujan, bersama embun, berlari-larian di sela-sela tanah, menguap bersama sinar mentari, mengalir deras menjadi air terjun atau melaju tenang bersama riak sungai. Begitu pun kita, sekarang coba sebutkan berapa banyak episode yang mampu kita buat selama tiga tahun ini.

Walaupun kisah-kisah ini mungkin masih dapat dihitung dengan jari tangan atau jika kurang dapat dibantu oleh jemari kaki kita. Tapi bukankah perjalanan ini tidak dihitung dari seberapa banyak kita melangkah ataupun seberapa jauh kita melaju?!

Perjalanan ini adalah sebuah proses. Untuk menghadirkan tawa walau mungkin harus diselingi air mata. Karena bukankah tawa takkan terasa bermakna tanpa air mata? Lalu jika tiba-tiba kita membentur bebatuan dan pecah terserak, percayalah genggaman tangan kita akan selalu mengikat dengan kuat. Meski mungkin genggaman itu tak lagi dapat kita lihat dengan mata telanjang.

Semestinya kita percaya, air hadir karena cinta Allah SWT pada makhluk-Nya di muka bumi. Dan semoga karena itu pula-lah kita bersatu sekarang. Paling tidak, biarkan cinta Allah SWT menaungi persaudaraan ini untuk tahun-tahun ke depan…

Pada akhirnya bulir-bulir air ini akan menemukan muaranya, ke samudera, ke lautan luas. Yang jika kau pandang dari pantai bagai himpunan air tak berbatas, menembus cakrawala bumi. Maka seperti itulah kita, melaju menuju muara… pada lautan kasih tak berbatas dari Allah SWT.

Dan semoga kita terus menjadi serupa air, yang singgah di banyak tempat dan menyejukkan lingkungan sekitar.

Terima kasih untuk tiga tahun yang begitu luar biasa dan semoga tahun-tahun berikutnya akan terus menjadi luar biasa.

Adalah ’dosa’ jika membiarkan persaudaraan ini merenggang. Selamat Ulang Tahun Jatinangor 16 May

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: