Pancake

23 Mar

Saya selalu pengen bikin postingan tentang wisata kuliner. Tapi sebenernya saya juga paling gak bakat dalam ranah makan memakan. Saya cuman kenal 2 rasa makanan, yaitu doyan dan gak doyan. Dan apesnya jumlah gak doyan lebih banyak daripada yang doyan *jedukin kepala ke tembok*.

Tapi tenang, saya gak pantang menyerah. Dengan sedikit kenekatan, inilah postingan kuliner pertama saya.😀

Makanan manis apa yang saya suka? Pada dasarnya gak terlalu banyak, karena saya sebenernya gak terlalu suka manis. Tapi, saya bisa sangat kecanduan sama yang namanya pancake. Kemaren saya makan pancake lagi di Pancious. Ya sesuai namanya, Pancious ini memang menyediakan berbagai menu pancake. Mungkin kalo namanya Cucurcious, mereka akan menyediakan berbagai macam kue cucur dengan aneka rasa *dilempar panci*

Menu yang saya pilih kemarin adalah Chocolate Curstard Subs dan Lychee Ice Tea. Sekarang kita bahas pancakenya lebih dulu. Nah, Chocolate Custard Subs ini terdiri dari pancake lembut, chocolate custard, black cherry, remahan kue, dan 1 scoop es krim (bisa milih rasa es krimnya, kebetulan kemarin saya pilih rasa coklat). Pancakenya asli emang lembut banget. Saya pernah baca, pancake itu sebenernya adalah salah satu jenis makanan yang gak mungkin gagal dibuat, karena segagal-gagalnya, masih tetep bisa dimakan. Saya pernah beberapa kali bikin pancake, gak tau itu masuk kategori gagal ato gak, tapi emang tetep bisa dimakan :p. Nah, untuk pancake Pancious ini saya bisa jamin, ini emang beneran gak gagal. Teksturnya itu begitu lembut, gak butuh banyak usaha untuk mengunyahnya. Begitu kita gigit, pancakenya akan lumer dengan sempurna di mulut *ini emang lebai, tapi udah pada mulai ngiler belum? :p*. Sekarang kita beralih ke coklatnya, coklatnya juga gak bikin eneg, manis tapi ada paduan sedikit rasa pahit, jadi manisnya agak netral. Intinya sih gak bikin eneg dan ini menguntungkan buat saya karena saya kan gak terlalu suka manis😀. Satu lagi yang menurut saya membuat pancake ini gak eneg adalah adanya black cherry. Rasanya itu krenyes-krenyes gimana gitu *hadah*. Ah, pokonya pancake ini sempurna deh… *mulai kehabisan kata-kata dalam mendeskripsikan makanan*

Lalu untuk minuman, sengaja saya pilih Lychee Ice Tea karena saya pengen minuman yang gak terlalu manis, jadi bisa mengimbangi rasa pancake yang saya makan. Lychee ice tea ini rasanya manis tapi gak terlalu manis, ada rasa sepet dari teh, pokoknya pas banget deh. Seger banget dan didalemnya juga ada beberapa buah lychee sebagai pelengkap.

Nah, pokoknya intinya makanlah pancake demi kesenangan. Kenapa? Karena entah kenapa setiap abis makan pancake, bawaannya tuh seneng aja. Meningkatkan hormon endorphin dalam tubuh *ngarang*. Nikmatilah pancake dengan banyak senyum, tawa, bahagia dan juga cinta *cailah*. Enjoy the pancake!🙂

Ps. Mudah-mudahan pada ngiler baca postingan kuliner saya ini *ngarep :p*

4 Responses to “Pancake”

  1. mlm March 23, 2010 at 10:06 pm #

    “Saya pernah baca, pancake itu sebenernya adalah salah satu jenis makanan yang gak mungkin gagal dibuat, karena segagal-gagalnya, masih tetep bisa dimakan”

    klo gagalnya krn rasa gimana, bisa aja kan asin…apa masih tetep enak dimakan :p

    • kikidanobsesinya March 23, 2010 at 10:16 pm #

      perasaan barusan ada yang bilang gak tau rasa pancake.
      lalalalalala :p

  2. uul March 26, 2010 at 4:37 pm #

    huaaa ngileeer….
    pancious d bekasi ada gak y ???
    ngareeeppp

    • kikidanobsesinya March 28, 2010 at 2:17 pm #

      hehehe… kayanya sih di bekasi belom ada pancious😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: