Tuhan Menjawab…

17 Feb

Hari ini, tidak ditemani lagu yang mengalun dari pemutar mp3 di laptop saya. Hening saja. Eh bukan, ditemani suara orang berbicara dari televisi. Kadang saya simak dengan baik, kadang hanya saya anggap polusi suara.

Cek facebook, cek blog, cek ngerumpi.com… leyeh-leyeh sebentar sebelum memutuskan untuk mandi dan mengerjakan skripsi. Tiba-tiba teringat, belum ngecek twitter (situs yang satu ini belakangan ini memang sering saya lupakan,karena satu dan lain hal yang tak perlulah diceritakan disini :p). Dan dalam sekejap, pandangan mata saya tertuju pada tweet seorang teman yang seketika itu juga membuat saya terpana. Tidak banyak bicara karena memang disekitar saya sedang tak ada orang saya langsung meretweetnya.

RT @nie_cui: RT @zulfikars: Pray to me, I will answer your pray – Allah SWT.

Saya tersenyum, senyum paling manis yang bisa saya berikan *dilempar panci*. Benar, Tuhan selalu menjawab doa kita. Dengan caraNya sendiri. Walau kadang Ia tidak mengabulkan doa kita, tapi Ia akan selalu menjawab doa yang kita panjatkan.

Saya jadi teringat, saya sering menggugat Tuhan karena doa saya tidak terkabul *nunduk nyesel*. Saya sering lupa, menjawab tidak sama dengan mengabulkan. Tuhan berjanji untuk selalu menuliskan jawaban atas doa kita. Entah itu dengan memberikan hal lain yang lebih baik atau justru ‘memoles‘ sesuatu yang kita inginkan hingga tiba saatnya nanti dikirimkan pada kita dengan penuh senyum…

Sekarang, tidak perlu memaksakan diri untuk mencerna semua jawaban Tuhan atas doa yang kita panjatkan selama ini. Nikmati saja hidup ini, lakukan semua yang harus kamu lakukan, dan berdoa untuk semua yang kamu inginkan (karena kadang kita tidak pernah mengerti apa yang kita butuhkan, maka sah-sah saja berdoa untuk sesuatu yang kita inginkan). Setelah itu, akan datang sendiri, sebuah momen “AHA” saat kita menyadari dan memahami jawaban Tuhan atas doa kita (seperti berkata “Oooh, ini toh maksudnya” lalu tersenyum kecil). Jawaban atas semua keinginan yang dengan baiknya dijawab Tuhan dengan sesuatu yang kita butuhkan…

Dan sekarang saya cuma bisa bilang Tuhan baik kan?!

4 Responses to “Tuhan Menjawab…”

  1. yan-yan February 17, 2010 at 6:44 am #

    Yeah… semua di jawab.. cuma kita aja yg ga denger..

  2. kikidanobsesinya February 17, 2010 at 10:02 am #

    bukan gak denger, blom denger. makanya dengerin baek2😀

  3. deye February 17, 2010 at 10:38 am #

    “Ia akan selalu menjawab doa yang kita panjatkan.”
    mengabulkan sesuatu yang kita butuhkan, bukan inginkan…

    • kikidanobsesinya February 17, 2010 at 12:31 pm #

      bener banget deye😀

Leave a Reply

