Nina dan Balonnya

7 Feb

Bun… itu ada yang jual balon. Ayo beli Bun… ayo beli. Nina mau satu. Boleh kan Bun? Boleh kan? Yah? Yah? Yah?” Gadis kecil itu berteriak antusias sambil menarik-narik jemari tangan sang ibu dengan tangan kirinya. Ibunya sendiri hanya tersenyum melihat tingkah polah putri kecilnya.
Iya boleh, satu aja kan? Kamu mau balon yang mana? Ayo dipilih…
Nina mau yang orange itu. Yang disamping balon warna merah. Boleh kan Bun?
Iya, boleh…
Selang beberapa detik, balon orange itu sudah berpindah tangan dari sang penjual ke tangan mungil milik Nina. Nina membiarkan ibunya menyelesaikan pembayaran dengan penjual balon dan kemudian menarik kembali tangan ibunya ke suatu tempat.
Bun, sekarang ke tanah lapang yuk! Itu yang biasa ayah ngajarin Nina naek sepeda. Yuuuukkk!!!
Iya.. iya… pelan-pelan aja jalannya Nin, gak usah buru-buru. Hati-hati jatuh.

Sesampainya di tanah lapang, Nina melepaskan pegangan tangannya pada sang ibu dan kemudian berkata, “Liat ini Bun. Nina lepas balonnya…
Loh, kenapa dilepas? Tadi Nina sendiri yang kepengen balon itu, sekarang kenapa dilepas?” Sang ibu keheranan melihat tingkah polah putri kecilnya.
Nina mendongak ke arah sang ibu dan berkata “Liat Bun, itu balon orange-nya terbang tinggi. Mencolok di langit. Semua juga bisa liat kalo ada balon yang terbang. Semua orang pasti bakal ngeliat balon orange Nina di langit. Dan yang paling penting, bukan cuma Nina yang bisa menikmati balon itu, tapi temen-temen Nina yang laen juga bisa ikut liat balon orange Nina di langit. Dan semuanya pasti tersenyum seperti Nina sekarang.” Nina tersenyum sangat lebar. Sang ibu tidak mengeluarkan sepatah katapun, hanya tersenyum, mengelus rambut putrinya dan berdoa dalam hati :

Dan kamu pun akan seperti itu. Menjadi balon orange, terbang setinggi-tingginya di langit yang luas, meraih apapun yang ingin kamu raih hingga udara di dalamnya habis tak bersisa. Dan banyak orang tersenyum karena warnamu yang cerah…
Best prays for you.🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: