Apa Gunanya Tangisan Ini?

7 Feb

Kamu tahu? Aku ingin sekali bisa menangis sekarang, mengeluarkan bulir-bulir air mata sehingga sesak ini tak lagi terasa…

Karena mereka bilang cinta itu “dari mata turun ke hati”. Definisi sederhana yang tidak pernah kupercayai hingga detik ini. Hingga detik dimana aku benar-benar ingin bisa menangis agar bisa mengeluarkanmu dari hatiku.

Jika cinta datang dari mata dan kemudian meresap ke dalam hati. Maka akan sesederhana ini untuk mengeluarkanmu dari hatiku. Kubiarkan kamu meresap dalam air mataku, lalu kutumpahkan kamu keluar, maka secepat itulah kamu menghilang dari hatiku. Tapi, sudah berapa kali aku menangis? Sudah berapa banyak air mata yang jatuh? Lalu mengapa kamu tak juga keluar dari sini? Bukankah seharusnya jalan keluar untukmu tersedia saat aku menangis karena mu?

Hingga aku sampai di titik itu. Titik dimana aku melarang diriku untuk menangis karena mu. Titik dimana aku merasa aku harus menjadi lebih kuat. Titik dimana aku ingin melihat semua ini dengan lebih indah. Kuseka setiap air mata yang jatuh, kemudian kutahan mataku agar tak lagi menangis. Kamu tahu? Aku berhasil.

Tapi ini akibatnya, sekarang aku lupa bagaimana caranya menangis. Aku lupa bagaimana caranya mengeluarkan air mata ini. Aku lupa bagaimana mengeluarkanmu dari hati ku. Lupa bagaimana mengeluarkan semua sisa dirimu di hatiku melalui tangisanku…

Dan kamu, berapa banyak tangisan yang kamu tumpahkan untuk mengeluarkanku dari hatimu? Dalam berapa tetes air mata aku bisa menghilang dari hatimu? Sungguh, aku ingin tahu…

ps. Atau mungkin aku bukan lupa caranya menangis, aku hanya tak ingin menangis. Karena  sesungguhnya aku tak pernah benar-benar ingin mengeluarkanmu dari hatiku.

2 Responses to “Apa Gunanya Tangisan Ini?”

  1. Indri February 7, 2010 at 7:53 pm #

    turun selalu lebih gampang daripada naik mbak Q *nah loh berbahasa philosopi deh saya*… semoga mengerti😛

    cheer up mbak Q! (cozy) (girlkiss)

  2. kikidanobsesinya February 8, 2010 at 10:33 am #

    hehehe, ini cuman tulisan kok ndri.
    waaaaahh, jadi dapet inspirasi tulisan baru ttg naik dan turun.😀

    eh kecup kecup indri dulu ah (girlkiss)

Leave a Reply

