Menulis #1

25 Jan

Menulis; sebuah kata kerja dari ‘tulis’ ditambah dengan awalan me-.

(Dan barusan adalah sebuah intro tulisan yang gak penting. :p)

****

Saya gak pernah benar-benar sadar sejak kapan saya suka nulis. Yang pasti, dulu saya gak pernah bener-bener meluangkan waktu buat nulis iseng. Gak pernah juga punya buku harian ato diary macam remaja cewe kebanyakan. Sampai saya mengenal blog dan akhirnya memutuskan untuk membuat account Multiply. Harus diakui, itu adalah account yang paling gak pernah saya sentuh, gak pernah diisi juga. Seinget saya sih cuma ada beberapa postingan gak penting disana. Saya malah lebih sering nulis di blog friendster (iyeee, dulu masi jaman friendster, blom jaman si buku muka alias facebook. hehe). Blog friendster pun isinya sangat-sangat gak penting sekali.

Semua mulai berubah, ketika saya mulai mengenal wordpress. WordPress telah merubah hidup saya *lebai :p*. Eh, bukan wordpress deng yang merubah hidup saya. Tapi pikiran saya yang merubah semuanya. Sejak bikin account wordpress ini, saya mutusin untuk gak menelantarkannya begitu saja. Supaya nasib si wordpress ini gak sama dengan nasib Multiply, bagai anak yang dibuang oleh ibu kandungnya. Haha.

Now, here I am… mencoba untuk menulis apapun yang bisa ditulis. Saya pikir, dengan nulis banyak manfaat yang bisa saya ambil. Ini melatih otak saya buat berpikir apapun yang harus dipikir, bahkan jika itu ternyata hanya menghasilkan sebuah tulisan yang gak penting. Dan ini yang paling penting, gak tau kenapa setiap saya nulis, saya ngerasa sedang disembuhkan dari apapun yang saya rasakan. Saya selalu merasa lebih lega setiap saya berhasil menulis sesuatu. Apalagi kalo tulisannya itu curcol, wuidiiihhh, rasanyaaaaa… leganya gak ketulungan. Haha.

Walo mungkin nulis gak menyelesaikan masalah. Walo mungkin mulis cuman memberi rasa lega sesaat, tapi itu sangat membantu saya. Lagipula, dengan nulis, saya jadi lebih tau apa yang harus saya lakukan selanjutnya untuk apapun masalah saya itu. Menulis memberi saya kesempatan untuk merenung. Sebuah ‘Me time’ yang sempurna🙂

Leave a Reply

