Sepenggal Cerita Skripsi

23 Jan

Seperti biasa, kemaren ini saya observasi anak kelas VI di sebuah SD demi masa depan skripsisayayanginginsekalisayaselesaikansecepatnya. Dan kayanya saya jatuh cinta sama anak-anaknya. They’re so cute and smart. Kebetulan di sekolah ini setiap kelasnya gak ada meja dan kursi, jadi mereka belajar lesehan di lantai saung kelas. Anak-anak jadi lebih bebas buat melakukan apapun yang pengen mereka lakukan.

Nah, kemaren ini kebetulan temanya membuat model pesawat terbang untuk mata pelajaran SAINS Integral. Saya duduk di belakang kelas observasi anak-anak ini. Asli, mereka baweeeelll banget, but in a good way. Semua ditanyain, semua dikomentarin. Bahkan salah satu anaknya ada yang nyamperin saya dan nanya “Ibu pake behel yah? Sama dong“. Kebetulan si anak ini juga pake behel. Ada lagi, anak yang tiba2 nyamperin saya dan bilang “Kalo Ibu, disini mau belajar apa?“. Waktu gurunya lagi nyontohin gambar pesawat2an, ada salah satu anak yang malah dengan santainya nyeritain tentang film UP sama gurunya ini…

Tapi asli, mereka pinter2 banget. Puncaknya saya dibikin terkaget2 pas ada salah satu anak yang kebetulan gak bawa bahan-bahan buat bikin model pesawat, tiba2 nyeletuk ke gurunya.

Bu, aku dapet 2 pelajaran hari ini. Bahwa kesempatan itu gak dateng dua kali dan kesempatan itu gak mau menunggu”

AH… HMMMMM…

you’re so right honey…

*balik ngerjain skripsi lagi ah*

One Response to “Sepenggal Cerita Skripsi”

  1. abe June 6, 2010 at 4:29 pm #

    eh eh…kalo kataku, kesempatan selalu datang duakali, hanya waktu yang membedakanya😀

Leave a Reply

