Sepeda dan Tk. Kedewasaan

13 Jul

Banyak orang bilang : menjadi tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu sebuah pilihan

Sekarang kita mundurin waktu sebentar (eh lama deng :p) ke masa2 SD

Waktu SD, gw diperintahkan oleh bokap nyokap gw untuk naek mobil jemputan ke sekolah. Gw lupa kapan tepatny mulai diantar jemput oleh mobil jemputan ini (kayanya sih dari kelas 1 SD), tapi yang pasti sejak kelas 4 atau 5 SD gw mulai naek sepeda sendiri ke sekolah. Sepeda merah yang sekarang ntah ada dimana dan siapa yang menjadi pemiliknya. Tapi satu hal yang gw tau pasti… yang gw inget sampe sekarang… Waktu gw diperbolehkan bawa sepeda sendiri ke sekolah, gak tau kenapa gw merasa KEDEWASAAN gw langsung meningkat dengan pesat (oke… lebai. hahahaha). Dulu, gw gak bisa mendefinisikan dengan baik kenapa naek sepeda ke sekolah membuat gw merasa lebih dewasa. Tapi sekarang gw rasa gw bisa mendefinisikannya dengan sedikit lebih baik. Naek sepeda ke sekolah gw ibaratkan sebuah titik dimana gw dikasih kepercayaan yang cukup besar (INGET!!! di masa2 SD yah) dari bokap nyokap gw. Walopun nyokap masih suka cerewet ngingetin ati2 sama angkot di jalan, harus lewat jalan belakang yang gak terlalu rame dsb dsb. Tapi kepercayaan buat dibolehin naek sepeda itulah yang membuat gw merasa lebih dewasa *cailaaaah*

Sekarang kembali ke saat ini…

Gw pikir banyak momen yang membuat kita merasa menjadi lebih dewasa… Tapi banyak juga momen yang terlupakan… Padahal itu salah satu poin penting, titik dimana kita jadi merasa lebih dewasa. Gw punya satu ingatan tentang titik itu… titik yang laen? Mulai kuliah kayany. Yang laen lagi? Tentunya gw lupa (lupa tapi bangga, huahahaha). Sebenernya gak terlalu penting di titik2 apa kita mulai merasa lebih dewasa. Karena gw yakin kedewasaan itu sebuah proses. Proses berat… Sangat berat gw rasa. Bahkan saking beratnya, sampai detik ini, gw merasa kurang dewasa sekali… Tapi hei… ini kan proses, jadi gw rasa gw akan tetep terus berproses menjadi lebih dewasa sampai kapanpun *AMIN*

4 Responses to “Sepeda dan Tk. Kedewasaan”

  1. Indri July 13, 2009 at 7:09 pm #

    menurut ku kedewasaan itu paling sering meningkat setelah kita mengalami masalah dan harus menghadapi masalah…

    kadang memang orang harus dipukul dulu biar sadar dan jadi orang yg lebih baik🙂

    semangatttt!!!
    *kecup*

  2. kikidanobsesinya July 14, 2009 at 4:10 pm #

    iya bener… sepakat sama indri *cups*🙂

  3. DevanFajar July 14, 2009 at 10:05 pm #

    gw merasa sangat dewasa saat sedang bersama teman2 di banding saat sendiri. hahaa

  4. kikidanobsesinya July 15, 2009 at 3:53 am #

    hahaha… kenapa tuh ya van? kdang gw gitu. ngerasa lebih dewasa kalo lagi sama temen2 tapi kadang gak, tergantung temennnya juga. hehe

Leave a Reply

