Dan Kelingking Saya Pun Menjadi Ungu Lebam Kemarin

10 Apr

Bukan bukan…

Bukan karena kejepit pintu atau jendela, kelingking saya berubah warna menjadi ungu…

Tapi karena eh karena kelingking ini menceburkan diri ke tinta ungu untuk menandakan bahwa saya telah mengikuti pesta demokrasi *iyakah?* di negeri Indonesia kita tercinta ini…

PEMILU 2009

Yak, pemilu sodara2 dengan segala tetek bengeknya. Mulai dari kebingungan milih partai, kampanye2 yang ada di jalanan, nyontreng partai atau caleg dan laen sbagainya yang berakhir dengan kelingking saya dan orang-orang lain yang telah berwarna ungu saat ini *untuk beberapa orang mungkin ditambah dengan deg-deg ser-nya melihat hasil quick count d televisi*

Dan kemaren malem, saya terlibat pembicaraan mengenai dunia percaleg-an dan anggota DPR dengan Yan-Yan.

Si Bang Yan-Yan menyapa saya di YM “Gimana ki?” *aaahhh, pertanyaan lo sangat menjelaskan sekali yan… haha*

Dan saya pun menjawab “Hah? Apaan yang gimana?”

“Gimana hasil pemilu d TPS tempat lo?” begitu katanya.

Dan saya pun ber-oooo ria

Beberapa menit kemudian

Pembicaraan berlanjut ke berapa gaji anggota DPR dan penghitungan kasar berapa RATUS JUTA *ato lebih?* yang didapat sama anggota2 DPR itu selama setahun. Dan berakir dengan kesimpulan : Emang bener, sapa juga kalo gitu yang gak mau jadi anggota DPR *tsaaaahhh, aaaaaaahhh*.

Menit selanjutnya

“Emang kualifikasi jadi caleg apa aja sih?”

“Sesusah mencari kerja kah? Dengan tes TOEFL, trus psikotes dan tes2 laennya?”

Tapi ada kok pengamen atau loper koran –tanpa bermaksud untuk mengdiskreditkan mereka yah– yang jadi caleg.

Jadi, sesusah itukah menjadi caleg???

Rasa-rasanya gak perlu pake tes TOEFL, gak perlu ada tes tulis tentang pengetahuan dunia politik di Indonesia… gak perlu semua tes itu tampaknya… hem…

Tapi gajinya GEDE *sapa yang gak mau coba?*

Akhirnya, saya mulai mempertimbangkan banyak hal.

Apakah setelah lulus kuliah nanti saya akan menjadi Caleg? Daripada nyari kerja susahnya minta ampun coba?

*hahaha, dipikir2 kaya apapun kok tampaknya saya bener2 gak berminat untuk mencemplungkan diri dalam dunia politik yah?*

Sekarang2 ini saya hanya bisa berdoa, semoga para wakil rakyat itu amanah dalam mengemban tugasnya.. **AMIIINNN**

Note :

Selama musim kampanye loper koran yang menjadi caleg d daerah saya nempelin leaflet-nya d koran KOMPAS yang mampir ke rumah saya… DITEMPEL yak sodara2, DITEMPEL DI KORAN… Aaaaahhh, padahal itu kan koran saya, kenapa pake ditempel2 segala… *HUH!!! Emosiii, hahaha*

4 Responses to “Dan Kelingking Saya Pun Menjadi Ungu Lebam Kemarin”

  1. dibah April 10, 2009 at 6:28 am #

    hmm, pemiluuuuuu

  2. kikidanobsesinya April 10, 2009 at 12:13 pm #

    hehe, iya dib, PEMILU…

  3. yan-yan & the troubadour April 10, 2009 at 12:37 pm #

    ooo… gitu ya ki?

  4. kikidanobsesinya April 10, 2009 at 12:39 pm #

    gitu gimana yan? hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: