Archive | April, 2009

Teman dan Simpanse-nya

29 Apr

Kata seorang teman, “dasar simpanse”

Saya pikir… Mungkin ini yang sedang dirasakannya :

*****

Kata siapa menjadi layang-layang itu menyenangkan?

Ia bukan terbang

Ia hanya budak

Ditarik dan diulur

Kata siapa menaiki pesawat terbang itu mengasyikkan?
Ia hanya terbang
Untuk turun kembali
Mendarat di bumi

Ah… mungkin itu memang hobimu

Tapi bukan kesukaanku

Jadi, kenapa kau harus mengajak aku?

Terbang dengan layang-layang dan pesawat terbangmu?

Ternyata kau tak patut dipersalahkan
Karena akulah yang terjerat pada benang layang-layangmu
Tersangkut dalam baling2 pesawatmu
Tapi, bukankah seharusnya kau masih bisa menolongku?

*****

*pasang tampang gk berdosa*

hihihihi, maaphkan saya teman… si pengalamannya dimasukin blog ini. hakhakhakhak

Advertisements

Dalam Hening dan Samar

28 Apr

Riuh ku bertanya pada semesta

Tapi hanya ada hening

Kembali ku bertanya pada waktu yang terus berputar

Katanya… “kaulah yang tahu jawabannya”

Ingin kusandarkan tubuhku pada awan
Membiarkanny membawa ku terbang
Kucoba, tapi tak bisa
Sang awan hanyalah ilusi dalam pandangan

Kudesahkan doa pada angin

Tolong bawa debu ini pergi

Agar tak ada lagi cahaya samar

Tapi kenapa kau malah meniupkanny kembali padaku?

Sungguh… kali ini aku benar-benar memohon
Dengan semua tenaga yang tersisa
Kabut… tolonglah terpencar
Tapi kenapa kau justru menggeleng?

Sekarang, apa yang harus aku lakukan?

Badai itu tak kunjung berubah menjadi angin sepoi2

Gelombang itu tak pecah menjadi buih

Diantara riak ketidakpastian…

Aku masih terus menggumamkan doa

Mari Berolahraga

22 Apr
Kamu itu olahraga”, begitu kata sang ayah.
Reaksi gw?
Tentu hanya mesem2. haha

Di suatu pagi yang cerah dengan matahari yang bersinar dengan hangat dan burung2 berkicau dengan riangnya, si ayah memasukkan sebuah CD ke dalam laptop saya. Saya tengok sikit, ternyata CD senam.

Dan si ayah pun berkata, “Ayo kita senam”.

Gw hanya mengangguk2 sambil tetap tidur2an

Dan kemudian…

Si ayah semangat senam sambil mengikuti gerakan sang instruktur.

Seru ternyata ngeliat bokap gw senam. Bokap gw ketawa2 riang gembira padahal gerakannya jelas2 ngaco, gak ngikutin yang terlihat di layar.

Si instruktur angkat2 tangan, bokap gw cuman goyang2 badan.

Si instruktur udah gak ngangkat tangan, si bokap gw malah masi dengan semangatnya ngangkat tangan.

Gw ketawa2 sambil bilang, “itu gerakannya gak sama”

Bokap gw bilang, “ya tadi kan gak ngeliat dikit”

Gw dan bokap gw ketawa2…

Apakah gw ngikut senam? Tentu TIDAK sodara2, gw cuman ngomentarin gerakan bokap gw yang gak sama kaya si instruktur.

Dan senam bokap gw hari itu diakhiri dengan menunjukkan keringatnya kepada gw. Penting sekali bukan? Mengelap keringat di badannya dan kemudian dilap ke tangan gw sambil ketawa2… hiyaaaa… doeng sekali. Hahaha.

Ps. Pengen olahraga jadinya, naek sepeda keliling kompleks di sore2 yang indah… hahaha

Saya Ingin Mengendarai Sepeda

14 Apr
sepeda sepeda sepedaSaya ingin mengendarai sepeda
Merasakan hembusan angin
Melesat di tengah macet
Melihat pemandangan sekitar

Saya ingin mengendarai sepeda

Karena saya takut akan kecepatan tinggi

Namun saya juga tak mau berlama-lama sampai ke tujuan

Tidak cepat, tak juga lambat, sedang-sedang saja

Saya ingin mengendarai sepeda
Mengayuhnya dengan kedua kaki saya
Mengarahkannya dengan kedua tangan saya
Dan menyeimbangkannya dengan seluruh badan saya

Mengendarai sepeda

Mempercepat langkah

Dengan usaha sendiri

Tanpa kekuatan eksternal buatan

AAAAHHHHH, SUNGGUH SAYA HANYA INGIN MENGENDARAI SEPEDA!!!!!

Unidentified

13 Apr

MAU JADI APA SAYA???

dengan banyak warna merah

Trans TV Hari Ini

10 Apr

Hari ini, karena gak ada kerjaan akhirnya gw nonton TV

Gak ada yang istimewa sebenernya sama yang namanya nonton TV * entah kenapa akir2 ini juga sebenernya gw males nonton TV, hahahah*

TAPI, gw juga gak ngerti ada apa sama Trans TV hari ini Sodara2…

1. Pas nonton Insert Siang : Indra Herlambang berkata, “Yuni Shara telah mencontreng hatinya Raffi Ahmad”

Oooooooooowwwwwwwwwww, MENCONTRENG??? Bwahahahaha, mentang2 abis pemilu. Tapi beneran gak nahan dah kata2nya.

2. Pas nonton Dorce Show : Delon berkata, “Sekarang hati pria sama seperti hati wanita”

OH YEAAAHHH????!!! Emang apa bedanya hati pria sama hati wanita? Jiakakakak

3. Pas nonton Insert Investigasi : Bams Samsons berkata, “Sebenernya bukan masalah kriteria, soalnya ketika lo udah suka sama seseorang pasti lo bakal memaklumi semua kekurangan yang ada sama dia” (kalimatnya gak persis kaya gini, tapi kurang lebih sama lah, hehe)

OWWW!!! Cuman itu yang bisa gw katakan, hahaha.

Note :

Kenapa tontonan gw infotainment semua yah? Hahaha

Dan Kelingking Saya Pun Menjadi Ungu Lebam Kemarin

10 Apr

Bukan bukan…

Bukan karena kejepit pintu atau jendela, kelingking saya berubah warna menjadi ungu…

Tapi karena eh karena kelingking ini menceburkan diri ke tinta ungu untuk menandakan bahwa saya telah mengikuti pesta demokrasi *iyakah?* di negeri Indonesia kita tercinta ini…

PEMILU 2009

Yak, pemilu sodara2 dengan segala tetek bengeknya. Mulai dari kebingungan milih partai, kampanye2 yang ada di jalanan, nyontreng partai atau caleg dan laen sbagainya yang berakhir dengan kelingking saya dan orang-orang lain yang telah berwarna ungu saat ini *untuk beberapa orang mungkin ditambah dengan deg-deg ser-nya melihat hasil quick count d televisi*

Dan kemaren malem, saya terlibat pembicaraan mengenai dunia percaleg-an dan anggota DPR dengan Yan-Yan.

Si Bang Yan-Yan menyapa saya di YM “Gimana ki?” *aaahhh, pertanyaan lo sangat menjelaskan sekali yan… haha*

Dan saya pun menjawab “Hah? Apaan yang gimana?”

“Gimana hasil pemilu d TPS tempat lo?” begitu katanya.

Dan saya pun ber-oooo ria

Continue reading