*sigh*

18 Jan

Anggap kita sedang berada di dalam satu lingkaran.

Akhir2 ini saya sering sekali melihat dan mendengar banyak hal, mengenai ‘melihat keluar lingkaran’. mngutuk ini, mengutuk itu. Padahal ‘ini’ dan ‘itu’ terletak di luar lingkaran tempat kita berpijak. Namun perhatikanlah lebih dalam, masih banyak celah di dalam lingkaran yang bisa kita lihat, masi banyak lubang di dalam lingkaran. Kita kehilangan *ato justru sengaja menghilangkan?* waktu dan kesempatan untuk melihat segala hal yang ada di dalam lingkaran. Terlalu fokus untuk melihat keluar… Padahal kita berpijak d dalam lingkaran dan bukannya di luar. Salah?

*saya hanya bisa mengangkat bahu*


Menjadi egois

Saya tidak akan berbicara mengenai kadar egois. Jika egois ditumpahkan terlalu banyak, hasilny pasti memang buruk. Tapi yang ingin saya pertanyakan adalah salahkah menjadi egois? Manusia memang makhluk sosial, tapi manusia juga tercipta untuk menjadi makhluk individual kan? Jadi salahkah menjadi egois? Terkadang manusia, baik secara tulus atopun tidak tulus, cenderung berkejar2an untuk membuat orang lain (orang selain dirinya) bahagia. Bahkan terkadang sampai mengorbankan kebahagiaan sendiri. Tapi, bukankah kita tidak akan pernah mengerti bagaimana caranya membahagiakan orang lain sebelum kita sendiri merasakan apa itu ‘bahagia’? Jadi, salahkah menjadi egois untuk mengejar kebahagiaan untuk diri sendiri agar dapat mengerti apa itu ‘bahagia’?

*hanya sedang bertanya dan lagi2 bertanya “apakah memang pertanyaan saya membutuhkan jawaban?”*

5 Responses to “*sigh*”

  1. yan-yan on the jet plane January 22, 2009 at 5:35 am #

    kalo soal Palestina, sebagai seorang Muslim ga bisa bilang “Palestina itu di LUAR LINGKARAN”.

  2. yan-yan on the jet plane January 22, 2009 at 5:37 am #

    Jadi, sebagai seorang Muslim, Palestina Masih Berada di DALAM LINGKARAN kita.

  3. kikidanobsesinya January 22, 2009 at 6:30 pm #

    hahaha, gw gk pernah nyebut palestina d luar lingkaran kita…
    kalo kaya gitu kok kesanny gw sangat tidak peduli sama palestina. hehe

    tapi lo bebas menangkap arti dari tulisan gw yan. =)

  4. dhodo_luchuw January 25, 2009 at 4:44 pm #

    gw mencoba memahami yg lo tulis noy…
    maksdunya ga usah jauh2 mengkritisi orang lain kalo ternyata masih banyak hal yg perlu dikritisi dari diri kita sendiri. dna bahkan menganggap bahwa kita luput dari kesalahan.
    itu ga maksudnya??

    kalo masalah egois, gw sih setuju sama lo…
    kadang kita emang butuh waktu untuk sendiri dan untuk kebutuhan2 kita sendiri. di saat kita menjadi egois dan kita memaksakan diri untuk bersikap baik thd orang lain, yg ada hanyalah kekacauan.
    jadi kalo lg ngerasa egois ada baiknya menikmati keegoisan kita sendirian…
    go alone for a while…

  5. kikidanobsesinya January 25, 2009 at 4:56 pm #

    @dhodo : hehe, bisa dho, bisa juga berarti itu. gw hanya menulis sesuatu dan orang2 yg ngebaca bebas untuk berimajinasi secara liar dan berpersepsi apapun tentang tulisan gw. kalo lo menangkapny kaya gitu, lo juga bener kok dho. karena tulisan gw bukan ditujukan untuk mengklasifikasikan interpretasi orang2 terhdp tulisan gw menjadi salah atau benar. hehe

Leave a Reply

